Cari Blog Ini

Kamis, 16 Maret 2023

Pulau Bidadari

Kepulauan seribu merupakan destinasi wisata pulau yang sangat diminati oleh banyak wisatawan domestik atau mancanegara. Banyak sekali pulau yang dapat dikunjungi dan dijadikan tempat wisata di kepulauan seribu salah satunya adalah Pulau Bidadari yang cantik, pulau wisata dengan pemandangan alam yang masih terjaga menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan berkunjung.


Sejarah Pulau Bidadari


Pada masa kompeni Belanda, Pulau Bidadari memiliki nama Pulau Sakit oleh pemerintah belanda yang konon dijadikan rumah sakit dan daerah pengasingan buat para penderita kusta di abad ke 17. Pada masa kemerdekaan pulau tersebut ditinggalkan hingga menjadi terlantar.

Pada tahun 1970an pulau tersebut kembali dibangun dan dijadikan sebagai pulau wisata dengan nama Pulau Bidadari Resort yang terinspirasi asal nama pulau lainnya yang bernama Pulau Putri atau Pulau Nirwana.

Pulau Bidadari sendiri mempunyai beberapa keunikan, didalamnya banyak ditumbuhi tanaman langka mirip pohon kayu hitam yang disebut pohon perdamaian. Selain itu keunikan lainnya di Pulau Bidadari terdapat sebuah peninggalan benteng zaman belanda bernama Benteng Martello.

Dari tahun 1970 an pulau bidadari sebagai sebagai daya tarik sendiri bagi pengunjung, keunikan yg dimiliki, estetika pantai, serta aneka macam aktivitas yg dapat dilakukan di pulau bidadari membuahkan pulau bidadari diminati oleh banyak orang.


Aktivitas di Pulau Bidadari


menjadi wilayah wisata, pulau bidadari sendiri menyediakan berbagai macam fasilitas yg dapat dinikmati oleh pengunjung. berbagai macam aktifitas yg bisa dilakukan di pulau bidadari antara lain.

Sunrise di Pantai 3 warna

aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah menikmati sunrise atau mentari terbit pada pantai tiga warna pulau bidadari. Pantai ini sebagai pantai yang tepat untuk pengunjung melihat matahari terbit dikarenakan pemandangan dan suasana pantai yg dapat memanjakan pengunjung. tidak hanya melihat matahari terbit, di pantai tiga warna pengunjung dapat mencicipi serunya bermain ayunan di pinggir pantai.

Mancing di Dermaga

Memancing merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. di pulau bidadari salah satu kegiatan yg bisa dilakukan oleh pengunjung merupakan memancing pada dermaga pulau bidadari. ada 3 spot memancing pada pulau bidadari yg bisa dikunjungi saat pengunjung ingin memancing.

Watersport

sebagai salah satu pulau di kepulauan seribu yang mempunyai pantai yg indah , Tentu saja pulau bidadari menyediakan aktivitas olahraga air yang dapat dilakukan oleh pengunjung. berbagai macam kegiatan olahraga air yg dapat dilakukan oleh pengunjung antara lain banana boat, donat boat serta olahraga air lainnya yang dimulai menggunakan harga 50K per orang.

Bersepeda

aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah bersepeda. Pengunjung dapat merasakan serunya bersepeda dengan sejuknya hembusan angin dan pemandangan pantai yg indah . Pengunjung dapat bersepeda mengelilingi pulau dengan harga mulai asal 35K per orang.

Berenang

Aktivitas unik yg bisa dilakukan oleh wisatawan merupakan berenang. Pengunjung dapat merasakan pengalaman berenang di kolam renang pada penangkaran lumba-lumba pulau bidadari. Selama berenang bersama lumba-lumba, pengunjung akan didampingi oleh pelatih supaya permanen safety.

Kolam Renang Infinity Pool.

aktivitas seru lainnya yg terdapat pada pulau bidadari adalah berenang pada kolam renang Infinity Pool. Pengunjung akan mencicipi sensasi berenang di kolam infinity pool dengan pemandangan bahari lepas dan pantai. Berenang pada kolam Infinity Pool pula merupakan salah satu aktivitas yg paling banyak diminati sang pengunjung.

Menikmati Sunset

Selain berenang di kolam Infinity Pool pengunjung jua bisa melihat Sunset atau matahari terbenam. pada momen ini pengunjung akan mencicipi nikmatnya berenang pada kolam infinity pool menggunakan pemandangan surya terbenam di arah barat. bisa melihat sunset sambil berenang di kolam infinity pool juga sebagai daya tarik sendiri bagi pengunjung untuk datang ke pulau bidadari.

Paket Wisata Pulau Bidadari


Paket One Day Tour

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pulau bidadari seharian tanpa menginap tak perlu khawatir karena di pulau ini menyediakan Paket Pulau Bidadari One Day Tour dengan harga 550K per orang. Paket ini termasuk speedboat untuk pergi pulang serta pula termasuk makan siang. Pengunjung akan diajak berkeliling pulau bidadari untuk menikmati panorama keindahannya.


Paket Menginap di Pulau Bidadari
Sebagai destinasi wisata tentu saja pulau bidadari menyediakan layanan menginap pada pulau bidadari di resort yang tersedia dengan lama menginap 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam. Jenis akomodasi di Pulau Bidadari Resort bertemakan Jakarta Tempo Doeloe dengan bangunan baru yang unik terdiri dari Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite 2 room, Family Suite 3 room, & Dormitory / Barak yang didalamnya dilengkapi Kasur tidur Double/Single, AC, TV, Toilet, WIFI, Water Heater, Shower dan Mini Refrigerator, amenities dan sebagainya.


Tour 3 Pulau
Selain menikmati estetika menggunakan berkeliling pulau bidadari, pulau bidadari pula menyediakan fasilitas bagi pengunjung yang ingin melanjutkan bepergian dengan berkeliling 3 pulau lainnya yaitu pulau kelor, pulau cipir dan pulau onrust. Tour tiga pulau bisa dinikmati oleh pengunjung menggunakan harga mulai berasal 50K per orang.


Paket Meeting
Tidak hanya menyediakan layanan Paket One Day Tour dan menginap pada pulau bidadari. Pulau bidadari juga menyediakan Paket Meeting Pulau Bidadari dengan fasilitas ruangan yang luas beserta perlengkapan meeting seperti proyektor, alat tulis, sound system dan sebagainya yang dapat dipergunakan buat meeting perusahaan atau organisasi. Jadi selain liburan untuk relaksasi, urusan perusahaan tetap lancar.


Paket Outbound
Bagi perusahaan yang ingin merencanakan outing / gathering untuk karyawan, Pulau Bidadari sangat cocok untuk melakukan kegiatan outing di Paket Outbound Pulau Bidadari. Memiliki area lapangan yang luas, peralatan yang lengkap dan fasilitas yang memadai sehingga untuk aktifitas outbound di Pulau Bidadari menjadi seru.

Lokasi Dekat dengan Jakarta
Pulau Bidadari Resort menjadi lokasi tempat wisata yang worthed sekaligus efektif dan efisien bagi wisatawan karena jarak tempuh ke pulau ini pun sangat dekat dengan Jakarta. Hanya 20 menit menggunakan speedboat dari Marina Ancol, wisatawan sudah tiba di pulau bidadari. 

Pemesanan
Bagi yang berminat untuk tour pulau bidadari sangat mudah! dan pastikan Anda menghubungi agen resmi Pulau Bidadari. dan saat ini sudah tersedia pemesanan via Marketplace agar transaksi Anda menjadi cepat, aman dan nyaman. untuk pemesanan bisa klik link di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog