Cari Blog Ini

Minggu, 26 Maret 2023

Keseruan di Pulau Macan, Traveler Wajib Baca!

Pulau Macan dijuluki The best exotic island in Jakarta. sebagai pulau yang eksotis bagi wisatawan yang telah mendatanginya. Dari namanya memang tidak sesangar dan tidak terdapat binatang macan di pulau tersebut, melainkan sebuah pulau resort yang cantik di gugusan Kepulauan Seribu yang lainnya seperti Pulau Pelangi, Pulau Putri, Pulau Pantara dan Pulau Sepa. Pulau Macan menawarkan pemandangan tropis pada atmosfer natural yang dapat kalian kunjungi tanpa jarak yang jauh dan bermacet-macetan.


keindahan panorama pulau macan


Sejatinya, Pulau Macan sendiri sebenarnya terdapat 2 pulau surga yang indah, yakni Pulau Macan Besar sebagai tempat akomodasi para traveler untuk menginap dan Pulau Macan Kecil atau disebut Pulau Macan Gundul sebagai pulau kosong dengan pasir pantai putih yang bersih dan tempat kegiatan snorkeling atau diving.

Berbeda dengan pulau resort lainnya, Pulau Macan menawarkan pulau resort yang terbatas jumlah pengunjungnya, jadi saat weekend akomodasi di Pulau Macan sering fullbook, maka untuk merencanakan liburan ke sini mesti jauh jauh hari pesan paketnya ya!

Pulau Macan yang indah itu merupakan pulau dengan konsep Eco Resort yang berarti pulau yang ramah lingkungan dan terjaga kelestariannya. Bangunan akomodasinya terbuat dari kayu alami yang aesthetic dibantu dengan teknologi modern untuk listriknya menggunakan solar panel dan penampungan air hujan untuk dipakai buat kebutuhan.

Santapan yang dihidangkan disini pula organik serta leluasa . Sayur- mayur serta buah betul- betul ditanam sendiri oleh pihak resort dengan cara organik. Bagi sebagian pengunjung, makanannya terhitung simpel tetapi amat enak serta bahannya- pun terasa freshnya.

Meski masakannya cuma nasi goreng ataupun semur ketahui rasanya memanglah amat nikmat yang dimasak oleh chef yang masakannya sudah menggoyang lidah banyak orang. Jadi cita rasa masakan-masakan yang di sajikan di Pulau Macan sangat bersahabat bagi para traveler.


Fasilitas di Pulau Macan




Akomodasi Resort di Pulau Macan terdapat bermacam jenis yang di golongkan sebagai berikut :

  1. OceanFront. akomodasi ini paling favorit yang di pilih oleh traveler karena strategis berada di tepi pantai menghadap lautan luas dan terdapat deck kabin dengan view panorama sunset / sunrise yang akan memberikan kesan romantis tersendiri bila menginap disini
  2. OceanView. Alternatif akomodasi di pulau macan yang memiliki deck balkon pribadi dengan akses langsung mengarah lautan. Dari dek ini, kalian akan terkagum memandang mentari merah saat matahari tenggelam.

Tidak hanya akomodasi buat menginap, Pulau Macan memiliki tempat sarana bernama Club House, disini kalian dapat menikmati hidangan makanan secara prasmanan, bersantai, menyaksikan DVD atau membaca. dan juga Bamboo Kafe & Sundeck, tempat kesukaan untuk ramah tamah, ngerumpi atau menghabiskan malam yang berkesan. Terdapat pula gerai tempat untuk membeli cinderamata serta makanan kecil yang sediakan. 



Watersport merupakan kegiatan wajib bila berwisata ke pulau untuk menikmati keindahan - keindahan terumbu karang yang masih alami. Pulau Macan menyediakan peralatan watersport lengkap yang dapat digunakan oleh wisatawan kapan saja. Spot spot kegiatan tersebut dapat menjelajah Pulau Macan Gundul dan sekitarnya yang akan seru untuk di arungi atau bermain kayak /kano yang jadi kegiatan asyik bersama teman-teman.



Budget Liburan di Pulau Macan


Penasaran khan berapa budget yang dibutuhkan untuk wisata Pulau Macan? untuk harga terbilang terjangkau dengan apa yang di dapatkan dalam paket pulau macan. Cukup sekali bayar kalian akan mendapatkan wisata pulau yang lengkap termasuk Transportasi speedboat PP, akomodasi penginapan selama 1 malam, makan setiap hari, peralatan watersport yang tersedia, free flow minuman & snack ringan, hingga pemandangan dan panorama yang luar biasa di Pulau Macan ini. 

Meski terdengar mahal, namun jangan khawatir Pulau Macan akan menjamin setiap pengunjung akan terasa puas dan pastinya ingin kembali lagi! Demikian keseruan fasilitas dan budget wisata Pulau Macan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog